Home » Artikel » Sejarah Kaos Kaki

Sejarah Kaos Kaki

Sejarah Kaos Kaki
Tanggal : 6 March 2012
Kategori : Artikel
Dilihat : 1104
Kode Produk :
Stok :
Order Sekarang Juga !!!
Contact Person : Chandra Dwi Martoko
Hotline : (024) 70 2476 11
Sms Center : 085 712 389 336 / 081 328 278 653
PIN BBM :

Sejarah Kaos Kaki

(Sejarah Kaos Kaki) – Semua ada sejarahnya, ini pula yang berlaku pada kaos kaki. Benda yang biasa melilit pada kaki ini meskipun dianggap sepele namun ia juga mempunyai sejarah. Konon, kaos kaki sudah ada sejak zaman batu. Bentuk dan desainnya sangatlah berbeda dengan kaos kaki yang ada pada zaman sekarang.

Saat itu, kaos kaki dibuat dari kulit binatang yang dililitkan di kaki. Sebuah bukti ditemukan di mesir kuno, kaos kaki rajut sudah muncul abad 8 SM bahwa kaos kaki dibuat dari rambut kusut binatang. Kaos kaki ini dipakai oleh komedian di zaman itu.

Kemudian pada abad pertengahan, muncul kaos kaki yang bisa di kategorikan sebagai kaos kaki lucu yang  sering kita sebut-sebut sebagai kaos kaki berwarna. Kain berwarna dililitkan dan disokong dengan ikatan elastis pada kaki. Pada abad ini hanya orang-orang kaya saja yang mengenakan kaos kaki

Pada tahun 1490-an, celana pendek dan kaos kaki muncul sebagai ‘pasangan’. Keduanya kemudian muncul sebagai celana panjang ketat yang terbuat dari sutera yang berwarna, wool, maupun beludru.

memasuki abad 15, rumah rajut mulai bermunculan di perancis maupun skotlandia. Hingga akhirnya tahun 1590 mesin rajut pun dibuat. Inilah faktor yang semakin mendukung kaos kaki dan kian banyak penggunanya. Hingga dikenal sampai sekarang. Itulah sekilas informasi seputar (sejarah kaos kaki).

Produk Lainnya